Cara Membuat Custom Shape di Photoshop

Pada kesempatan kali ini saya akan memberi  tahu cara membuat custom shape di photoshop. Seperti yang kita tahu, custom shape  sangat berguna bagi kita dalam membuat sebuah shape yang memiliki bentuk sesuai keinginan kita.

Saya sendiri sering menggunakan custom Shape untuk membuat background gambar vector art yang saya buat. Selain mudah digunakan menggunakan custom shape  juga dapat menghemat waktu.
Yuk langsung aja ke langkah yang pertama

1. Buka photoshop
2. Gunakan bantuan gambar
Kita dapat membuka gambar dari bentuk shape yang kita inginkan. Disini saya ingin membuat shape berbentuk gedung perkotaan.
coba tebak ni gambar ambil dr mana? : )
3. Tracing menggunakan pentool
Ikuti bentuk shape yang diiginkan berdasarkan gambar bantuan.


4. Klik kanan → define custom shape

5. Beri nama custom shape
Gunakan nama custom shape yang agan inginkan kemudian klik OK

6. Coba custom shape yang telah dibuat
Tool custom shape sendiri berada bersama seperti Rectangle tool, Polygon tool, line tool,dan lain-lain.
Untuk shortcutnya sendiri adalah tombol U




7. Ganti shape dengan custom shape yang telah kita buat

8. Saatnya berkreasi
Berikut hasil karya saya menggunakan custom shape yang saya buat



Demikianlah Cara membuat custom shape di photoshop, semoga bermanfaat bagi Agan/Sista semua.

Komentar